Penyambutan Mahasiswa MPKP Genap 2017-2018

Dengan diterimanya mahasiswa baru MPKP semester Genap 2017-2018, tanggal 03 Februari 2018 Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik (MPKP) FEB UI mengadakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru genap 2017-2018, yang diselengarakan di Kampus UI Salemba. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan MPKP FEB UI, mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan dan lebih mensosialisasikan kewajiban publikasi untuk mahasiswa serta menciptakan ikatan antara mahasiswa dan kampus MPKP.

Kegiatan yang diadakan setiap semester ini diawali oleh Dr. Telisa A. Falianti dengan pembukaan & memperkenalkan Visi Misi MPKP. Kemudian dilanjutkan dengan sesi testimoni dari alumni. Alumni MPKP yang menjadi narasumber adalah Dr. Andrinof Chaniago (Komisaris Utama Bank BRI), Dr. Boediarso Teguh Widodo (Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI), Lisbon Sirait, S.E., M.E. (Direktur Pendapatan dan Kapasitas Keuangan Daerah, Kemenkeu), Meiske Taurisia, ME. (Co-Founder &managing Director di Palari Films) dan Agust Supriadi., ME. (Peneliti Senior di MUC Tax Research).

Sesi ke dua kegiatan ini ditutup dengansesi Tanya jawab oleh peserta terkait perkuliahan  setelah Pengenalan Kurikulum, Peraturan ,Kode Etik,  Fasilitas dan perkenalan Staf Program MPKP oleh Chaikal Nuryakin, Ph.D dan Iman Rozani., ME.

MPKP-FEB UI merupakan program studi jenjang pendidikan S2 terapan dan jalur profesi di bawah Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Indonesia. MPKP FEB UI berdiri pada tanggal 26 maret 1996. MPKP telah berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, serta mempunyai andil besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun demikian, MPKP terus dituntut untuk selalu memperbaiki kualitas proses pendidikannya disertai dengan upaya peningkatan relevansinya dalam rangka dinamika pemerintahan dan persaingan global. Pada semester Genap 2017-2018, MPKP menerima sebanyak 43 yang terbagi menjadi mahasiswa kelas regular/pagi dan juga kelas khusus/ malam.

 

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia