Kuliah Tamu Kepala Kantor Staf Presiden RI Prodi MPKP FEB UI

 

Tanggal 10 Februari 2017, Bapak Teten Masduki kepala Kantor Staf Presiden RI Memberikan kuliah Umum di Magister Perencanaan Dan Kebijakan Publik (MPKP) FEB UI dengan tema : “Kesenjangan Sosial dan Respon Kebijakan Pemerintah”, dalam kuliah singkatnya, beliau memaparkan bagaimana kebijakan pemerintah Jokowi –JK dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam pemerintahannya. Ada beberapa hasil kebijakan yang di hasilkan oleh pemerintah saat ini diantaranya: mengalokasikan belanja bantuan sosial 2010-2017, meningkatkan transfer ke daerah dan dana desa, meningkatkan alokasi belanja ke infrastruktur, reformasi perpajakan yang diawali dengan amnesti Pajak, melakukan reformasi struktural (paket kebijakan ekonomi), melakukan reformasi struktural (paket reformasi hukum) dan mainstreaming kebijakan ekonomi berkeadilan (Pemerataan).

Kegiatan ini dilaksanakan di MPKP FEB UI kampus UI salemba, dengan dihadiri oleh lebih dari 50 peserta dari mahasiswa MPKP maupun dari mahasiswa luar program studi MPKP diskusi ini pun berlangsung sangat interaktif.

Untuk mendapatkan berbagai ide penelitian dan berkontribusi bagi pembangunan di Indonesia sesuai Visi dan Misi FEB UI. Dari kegiatan tsb diharpakn kerjasama antara prodi MPKP dan Kementerian Sekretariat Negara RI dapat berlangsung sebagai implementasi penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Maintenance By : Humas MPKP | Support By : Indra Febria Widy