8 Peminatan Yang Ditawarkan MPKP

Jakarta, MPKP Mengadakan Sosialisasi Peminatan Semester Gasal 2018-2019, Berdasarkan ketentuan, mahasiswa dapat mengambil peminatan pada semester 2 dan 3, nantinya peminatan ini akan menjadi dasar dalam pengambilan tesis.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah membantu mahasiswa dalam memilih peminatan sehingga mahasiswa tidak salah pilih. MPKP mempunyai 8 peminatan yang dapat dipilih mahasiswa yaitu:

  1. Ekonomi Perencanaan Kota dan Daerah
  2. Ekonomi Keuangan Negara Dan Daerah
  3. Ekonomi Persaingan Usaha
  4. Kebijakan Jasa Keuangan
  5. Manajemen Sektor Publik
  6. Kebijakan Penanggulan Kemiskinan
  7. Sistem Jaminan Sosial
  8. Ekonomi Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Setiap peminatan terdapat 2 matakuliah yang wajib diikuti mahasiswa tersebut.

Dalam acara sosialisasi ada beberapa mahasiswa menanyakan bagaimana dalam menentukan pemilihan data, tema dan metode sebagai proses pembuatan tesis.

Menurut Ketua Program studi MPKP Vid Adrison, Ph.D. “ketika kita menjadi seorang pelaku kebijakan, kita harus memahami perilaku dari agen ekonomi baik yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung dari suatu regulasi agar kita bisa mendisain suatu sistem intensif kebijakan.”

Narasumber pada sosialisasi adalah Vid Adrison, Ph.D. (Ketua Program Studi MPKP), M. Halley Yudhistira, Ph.D. ( Sekretaris Program Studi MPKP), Iman Rozani, M.Sc. (staf inti MPKP), Yohana M. Lydia, Ph.D. (staf inti MPKP), M. Hanri, Ph.D. (Staf inti MPKP).

Pada akhir acara bapak Iman Rozani memberikan pesan “memilih peminatan sesuai topik tesis dan saat pemilihan topik harus yang spesifik sehingga tesis cepat selesai”, kemudian bapak Vid Adrison menambahkan “Kerjakan yang anda punya dengan expetise yg tinggi”.

Acara diadakan di gedung MPKP FEB UI, kampus UI Salemba pada tanggal 03 januari 2019, berlangsung pada pukul 019.00 hingga pukul 21.00 WIb, yang dihadiri mahasiswa seluruh mahasiwa MPKP semester 2 dan 3.

 

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia